RSS Feed
  1. Anda Masih Ragu Ajukan KTA Online? Ini Tips dan Cara Memilihnya agar Tepat Sasaran

    Juli 6, 2018 by Agung Triyono

    Mengajukan pinjaman di era yang semakin maju semakin dipermudah, tak hanya dari sisi aksesbilitasnya saja, tetapi juga dari segi syarat yang lebih mempermudah calon nasabahnya.

    Untuk Anda yang tidak memiliki aset yang dapat dijadikan jaminan lantaran takut disita oleh kreditur, Anda bisa menggunakan jenis pinjaman Kredit Tanpa Agunan yang kini sudah dimiliki hampir semua bank, baik swasta maupun bank BUMN.

    Menurut data dari Bank Indonesia, produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) online  ini terbilang salah satu jenis pinjaman yang paling banyak peminatnya. Tak ayal, hal ini dikarenakan syarat yang mudah, proses pencairan dana yang cepat dan suku bunga pinjaman yang kompetitif.

    Kenapa dikatakan kompetitif, hal ini dikarenakan hampir semua bank memiliki jenis pinjaman ini, mereka saling berlomba lomba mencuri hati calon nasabah dengan bunga pinjaman yang relatif kecil.

    Untuk Anda yang memiliki profesi dengan status karyawan, wiraswasta maupun pegawai negeri, jenis pinjaman satu ini tergolong cukup tepat bagi Anda yang sedang mencari pinjaman. Profesi profesi tersebut setidaknya menjamin pendapatan yang tetap sehingga penghasilan yang didapat bisa mengakomodir cicilan pinjaman.

    Sementara alokasi dana pinjaman tersebut bisa Anda alokasikan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari biaya pendidikan, biaya kesehatan, hingga biaya renovasi rumah.

    Salah satu kelebihan jenis pinjaman KTA adalah tanpa adanya dokumen berharga yang wajib Anda agunkan. Hal tersebut pun berlaku untuk jenis pinjaman atau KTA Online yang saat ini sudah ada banyak sekali produknya di Indonesia.

    Beberapa bank swasta maupun BUMN pun telah menciptakan kemudahan akses KTA via Online, sehingga Anda tak perlu berulang kali mendatangi bank terkait.

    Dengan mengajukan pinjaman via Online, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan. Antara lain persyaratan yang simple dan tak berbelit belit, hingga proses pencairan dana hanya dalam hitungan jam. Berbeda dengan jenis pinjaman konvensional yang justru banyak sekali mewajibkan calon nasabahnya untuk memenuhi syarat tersebut.

    Sedangkan jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan pun tak kalah besarnya dibanding KTA konvensional yang bisa mencapai 100 juta Rupiah dan bahkan bisa lebih tergantung dari appraisal keuangan Anda.

    Untuk Anda yang ingin mengajukan KTA Online, kali ini Kita akan sedikit banyak mengulas tips memilih KTA yang tepat dan cermat sebagai solusi keuangan Anda. Berikut selengkapnya :

    1. Bandingkan dan Pilihlah Pinjaman dengan Bunga Paling Ringan diantara Pemberi Pinjaman

    Ketahui manfaat dan kerugian KTA online sebelum ajukan karena belakangan lebih mudah lantaran banyak sekali informasi yang dibagikan secara transparan. Hal ini dikarenakan salah satu ‘barang jualan’ produk KTA Online adalah mementingkan transparansi sistem kredit dan kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Dengan adanya informasi yang terbuka lebar, Anda bisa membandingkan antara lembaga pemberi pinjaman satu dengan yang lain.

    1. Memilih Bank yang Memiliki Kredibilitas Tinggi Serta Citra Perusahaan yang Baik

    Salah satu bentuk kredibilitas bank pemberi pinjaman harus sudah masuk dalam bank dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini berguna agar seluruh transaksi keuangan yang Anda miliki dilindungi oleh Negara dan dalam pengawasan pihak terkait.

    1. Cermati Setiap Biaya

    Setiap transaksi keuangan sering kali menyertakan berbagai tambahan produk. Salah satunya adalah asuransi jiwa yang diberikan untuk nasabah. Hal ini berguna agar uang yang dipinjam oleh pihak debitur dapat dikembalikan bilamana terjadi berbagai kemungkinan kemungkinan yang tak diinginkan.

    Selain itu, tanyakan pula pada pihak terkait, apakah Anda dikenakan biaya biaya lain seperti biaya provisi, biaya peluanasan dipercepat, hingga besaran interest yang dikenakan pada Anda bilamana Anda telah membayar angsuran.

    Pastikan Informasi Pinjaman Anda Jelas

    Demikian lah beberapa hal yang patut Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman via Online. Selalu pastikan informasi yang Anda dapatkan jelas, sehingga Anda tak akan termakan bujuk rayu marketing loan yang justru bisa jadi menyulitkan keuangan Anda di masa mendatang. Semoga berguna!


  2. Platform Untuk Mencari Info Lowongan Kerja

    Mei 24, 2018 by Agung Triyono

    Kota Batam yang terletak di Kepulauan Riau memang dikenal sebagai sebuah kawasan Kota terencana yang didalamnya terdapat banyak sekali pusat industri. Kawasan ini dibangun sebagai kota pusat perindustrian Indonesia yang memiliki pertumbauhan sangat pesat. Selain itu, di Batam juga merupakan kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone). Di Kota Batam, Anda dapat menemukan penduduka dari berbagai suku dan daerah asal. Hal tersebut dikarenakan Batam memang merupakan sebuah kawasan yang senantiasa menarik perhatian para pencari kerja.

    Bagi Anda yang berminat mencari kerja di Batam sedangkan Anda saat ini tinggal di wilayah Indonesia lain yang sangat jauh dari Batam, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat dengan mudah menjangkau lowongan pekerjaan yang ada di Batam dengan mencari informasi loker Batam melalui jaringan internet. Anda juga dapat mengunjungi situs-situs tertentu yang secara khusus menyediakan informasi terkait lowongan pekerjaan khususnyauntuk wilayah Batam. Salah satu situs lowongan kerja di Batam terbaik adalah situs mamikos.com.

    Berhasil menjadi satu-satunya platform penyedia informasi kost-kostan paling akurat di Indonesia, mamikos kini mengembangkan layanan informasinya ke arah informasi lowongan kerja. Informasi lowongan kerja yang disediakan di mamikos.com pun layaknya informasi kost-kostan yang sudah populer di kalangan masyarakat yaitu valid, akurat, dan terpercaya. Oleh sebab itu tanpa ragu-ragu dan takut tertipu, Anda dapat mencoba melakukan pencarian lowongan kerja di Batam melalui situs mamikos.com atau aplikasi mamikos.

    Dalam pencarian lowongan kerja di situs lowongan kerja Batam terbaik mamikos.com, anda dapat memperoleh banyak sekali kemudhana. Pasalnya infomrasi yang disajikan di mamikos.com sangat lengkap, singkat, dan jelas. Kemudahan lainnya yang dapat Anda peroleh ketika menggunakan aplikasi mamikos atau mengunjungi website mamikos.com adalah Anda dapat melakukan pencarian terhadap infomrasi lowongan pekerjaan secara spesifik berdasarkan kriteria Anda. Pencarian dapat dilakukan berdasarkan kriteris status pekerjaan yang sedang membuka lowongan yang dapat dilakukan dengan menggunakan fitur filter yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi lowongan pekerjaan secara spesifik terhadap lowongan pekerjaan berdasarkan pendidikan terakhir juga menggunakan filter. Dengan bantuan filter, Anda tidak perlu berlama-lama untuk dapat menemukan lowongan kerja yang tepat.

    Situs mamikos.com ini dalam menyediakan infomrasi lowongan kerja tidak tangung-tanggung. Aplikasi ini menjelaskan semua persyaratan yang diminta masing-masing perusahaan, menyebutkan kota penempatan, dan yangpeling membuat setiap orang pencari kerja penasaran adalah terkait kisaran gaji yang ditawarkan. Maka tidak salah lagi ketika Anda mencari lowongan kerja di mamikos.com Anda dapat melihat secara langsung kisaran gaji yang ditawarkan oleh perusahaan. Dan yang paling menarik dari situs mamikos.com ini adalah Anda akan diberitahukan tentang tempat tinggal yang tersedia di kawasan kantor tempat Anda melamar pekerjaan yang mungkin dapat menjadi referensi Anda ketika Anda sudah diterima untuk bekerja di perusahaan idaman Anda di Batam.

    Situs lowongan kerja Batam terbaik mamikos.com ini tidak hanya  menyediakan informasi lowongan kerja yang lengkap dan akurat. Mamikos juga membantu Anda dalam melamar pekerjaan yang sudah menjadi minat Anda dengan mudah. Anda hanya tinggal mengisi data yang diperlukan yang diantaranya data diri dan data kompetensi, serta mengunggah berbagai persayaratan lamaran kerja yang diminta oleh masing-masing perusahaan. Hal ini memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan, sekaligus melamar pekerjaan, serta membantu Anda memperoleh tempat tinggal di area perusahaan jika Anda sudah diterima bekerja di perusahaan Batam tersebut. Hanya dengan satu situs atau palikasi, aNda sudah dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda untuk merantau dan mencapai kesuksesan.


  3. Shopious: Media Iklan Toko Online

    Juni 16, 2015 by Agung Triyono

    Tahun 2015 mungkin bukan merupakan tahun yang baik bagi ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Salah satu indikatornya terlihat dari nilai rupiah yang dianggap masih anjlok hingga pertengahan tahun ini. Namun bagai dua buah mata pisau, pertumbuhan yang pesat justru tengah terjadi pada bisnis online. Pertumbahan tersebut dilatari beberapa faktor seperti bertambahnya tingkat pengguna internet, kepercayaan terhadap transaksi online dan makin mudahnya fasilitas yang disediakan untuk mempermudah interaksi antara supply dan demand tersebut. Disisi lain hal ini juga menunjukan bahwa semakin berkembangnya usaha-usaha mikro dan menengah, tinggal bagaimana upaya pemerintah selaku regulator untuk mengelola potensi tersebut agar bisa membantu mendongkrak ekonomi secara nasional.

    Belanja

    Sebagai salah satu orang yang gemar berbelanja, saya pun ikut memanfaatkan tren belanja online saat ini (kekinian bro). Ada beberapa cara  yang biasa saya lakukan ketika mencari barang secara online yaitu dengan mampir langsung ke website atau blog toko yang bersangkutan, mencarinya di market place atau mengudek-udek media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Namun dalam hal ini saya kurang merekomendasikan cara yang terakhir saya sebut. “Kenapa ?” Alasannya karena ribet, coba bayangkan deh namanya aja media sosial yaitu suatu alat yang digunakan untuk menjalin hubungan bermasyarakat tapi kadang ada orang yang menggunakanya sebagai media marketing yaitu suatu alat yang digunakan untuk mempromosikan barang dagangannya. Haha. Sebenarnya ini tidak begitu bermasalah walau keluar dari esensi awal dari pembuatan media-media sosial tersebut, toh mereka kan melihat itu sebagai peluang. Seperti yang saya pahami yaitu salah satu yang penting di dunia ini ialah pemanfaatan peluang (sepakat?). Hal lain yang membuat belanja lewat media sosial itu ribetyaitu saat harus mencari barang yang diinginkan, misalnya instagram. “#” (Hastag) menjadi andalan pada saat ingin mencari sesuatu di instagram tapi seringkali apa yang keluar tidak sesuai dengan apa yang sedang dicari. Huft. Nah pandangan orang-orang seperti saya ini lah yang agak sedikit mengurangi pangsa pasar para penjual yang mengandalkan media sosial dalam menjajakan dagangannya (-_-). Namun hal yang istimewa tiba-tiba terjadi dan semuanya berubah saat negara api menyerang munculnya shopious.com.

    Web

    Shopious.com merupakan sebuah situs yang mewarkan kemudahan baik bagi pembeli dan penjual dalam melakukan transaksi online. Konsep yang ditawarkan shopious.com mirip seperti market place tapi memiliki beberapa keunggulan tersendiri, diantaranya :

    1. Terintegrasi dengan media sosial (instagram)

    Barang dagangan yang diposting oleh penjual di Instagram akan otomatis muncul di shopious.com. Lalu tim shopious.com akan memilahnya dalam kategori tertentu agar calon pembeli mudah untuk menemukannya. Hal ini juga akan memudahkan para shopper yang tidak memiliki akun instagram.


    1. Diisi oleh penjual penjual terpercaya dengan feedback positif

    Para penjual yang ada di shopious.com sudah lolos tahap review sehingga terdapat jaminan trusted.


    1. Memahami selera pembeli

    Di shopious.com dikembangkan sebuah software yang dapat mengumpulkan selera pembeli dengan melakukan vote up/down atau memberikan tanda love pada suatu barang sehingga shopious.com dapat memberikan pilihan barang lebih banyak berdasarkan selera pembeli.


    1. Cara bergabung yang mudah

    Untuk penjual yang ingin bergabung di shopious.com cukup dengan memasukan username instagramnya dan selanjutnya pihak shopious.com akan menghubungi anda. Sedangkan untuk pembeli hanya tinggal daftar melalui email atau login melalui akun facebook (very simply).


    1. User interface yang friendly

    Shpious.com menawarkan tampilan web yang mudah untuk dilihat baik lewat desktop maupun handphone.


    Keanggotaan

    Disamping keunggulan tersebut masih terselip satu kekuarangan, shopious.com sampai saat ini baru memiliki sedikit kategori yaitu fashion pria, fashion wanita, fashion anak-anak, gadget aksesoris, dan barang fancy. Namun jangan khawatir sebab untuk toko yang belum menjual barang dalam kategori tersebut masih bisa menghubungin tim shopious.com agar dicatat nama tokonya dan akan dipertimbangkan penambahan kategori tersebut untuk kedepannya.

    Dengan berbagai keunggulan yang ada maka shopious.com patut dicoba untuk jadi sarana bagi kalian yang gemar berjualan lewat media sosial seperti instagram agar peluang pasar yang diraih menjadi lebih besar khususnya dapat juga menjangkau orang-orang seperti saya ini yang anti ribet. Hehe. Goodluck.

    BERIKUT INI VIDEONYA


  4. E-Commerce Mulai Dilirik

    Februari 10, 2015 by Agung Triyono

    Teman-teman mungkin juga sudah tahu kalau beberapa hari yang lalu Android One secara resmi meluncur di pasar gadget Indonesia. Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih oleh Google setelah India. Sama seperti di India Google merangkul para produsen lokal seperti Nexian, Evercross, dan Mito untuk menggunakan Operating System besutannya tersebut.

    Android One merupakan proyek yang dikembangkan oleh Google untuk menghasilkan ponsel murah tapi memiliki kualitas dengan tujuan membantu semua kalangan agar dapat berinteraksi dengan dunia maya dan teknologi. Untuk menjadikannya tetap berkualitas maka Google memberikan standar spesifikasi yang harus dipenuhi para produsen tersebut.

    Namun ada hal unik pada peluncuran Android One di Indonesia, sebab smartphone yang diluncurkan kali ini telah dibalut dengan Android Lolipop (5.1). Nexian sebagai produsen pertama yang meluncurkan Android One-nya yg diberi nama Nexian Journey One ini tercatat sebagai smartphone pertama di dunia yang memakai Android Lolipop (5.1) bahkan menyalip Nexus yang notabennya merupakan anak emas dari Google.

    Sekedar informasi Nexian sendiri sudah mulai membuka pre-order untuk smartphone terbarunya tersebut melalui situs blanja.com dengan harga Rp 999.000 disertai bonus dan penawaran terbaik lainnya.

    Baiklah, mungkin cukup sekian ya intermeso mengenai Android One karena sebenarnya arah pembicaraan kali ini bukan kesana. Mari coba fokus pada paragraf terakhir yang menyebutkan kalau Nexian baru hanya membuka penjualan lewat pre-order melaui situs jual beli blanja.com. Hal ini menunjukan bahwa geliat e-commerce di Indonesia semakin menunjukan kemajuan. Kini mulai banyak produsen yang melirik cara untuk memasarkan produknya secara online. Pun demikian dengan munculnya beragam situs jual-beli (e-commerce) yang memberikan alternatif bagi konsumen dalam menemukan produk yang dicarinya.

    Sebelum lebih terhanyut lebih dalam perlu diketahui kalau situs jual-beli yang ada di Indonesia umumnya terbagi menjadi tiga kategori.

    1. Situs jual-beli yang berbasis pada iklan baris.

    Situs jual-beli ini memberikan kesempatan kepada vendor (tapi lebih banyak individu) untuk menawarkan produknya melalui iklan yang akan tayang pada situs tersebut. Kemudian transaksi diserahkan langsung kepada penjual dan pembeli atas dasar kesepakatan. Bisa dikatakan situs ini bersifat pasif sehingga perlu kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bertransaksi.

    Pic1

    1. Situs jual-beli yang berbentuk toko online.

    Kebalikan dari situs yang berbasis pada iklan baris, situs ini mengatur semua transaksi yang terjadi sebab peran penjual langsung dilakukan langsung oleh situs ini. Situs ini memberikan jaminan keamanan bertransaksi yang tinggi kepada para pelanggannya.

    Pic2

    1. Situs jual-beli yang berbentuk market place.

    Mencoba mengambil titik tengah antara dua jenis kategori situs sebelumnya model market place ini menawarkan kemudahan bertransaksi dengan menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan. Bersifat semi aktif, situs ini mengatur transaksi yang ada pada situs seperti pembayaran dan memastikan barang sampai kepada tujuan tanpa membatasi interaksi antara penjual dan pembeli.

    Blanja.com

    Pada tahun 2014 nilai transaksi online yang terjadi di Indonesia diperkirakan menginjak angka USD 10 miliyar. Hal ini lah yang membuat pemerintah mulai memberikan perhatian khusus. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan sedang mempertimbangkan untuk menarik pajak atas transaksi online. Namun menurut spekulasi yang masih beredar, pajak tersebut tidak akan menjamah bisnis online yang skalanya masih kecil. Hanya e-commerce yang besar, mendapatkan dana dari investor dan kepemilikannya dipegang oleh asing.

    Mari kita tunggu keputusan yang akan dikeluarkan pemerintah sembari berharap dengan adanya regulasi ini akan semakin menguatkan transaksi online dan meningkatkan kenyamanan maupun keamanan customer.

     

    (more…)


  5. KE-UNPAD-AN

    Februari 4, 2015 by Agung Triyono

    Sejarah Unpad

    FB_20140311_12_58_30_Saved_Picture

    Sudah memasuki bulan ke-10 sejak awal saya menerima almamater biru dongker ini yang berarti saya telah resmi terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran. Sungguh sebuah kebanggaan bagi saya dikaruniai kesempatan seperti ini mengingat Unpad merupakan salah satu universitas favorit dan benefit. Namun seberapa jauhkah saya telah mengenal universitas saya ini karena disinilah saya mengalami tahap pemerosesan. Ibarat seorang anakyang tidak mengenal orangtuanya, bukankah jati diri anak tersebut patut dipertanyakan ?!

    Bagi teman-teman yang mungkin masih belum jauh mengenal unpad, sedikti catatan ini semoga dapat membantu. Kapan Unpad didirikan ? makajawaban yang pertama terlintas dipikiran saya adalah pada tahun 1957 karenaangka itulah yang sangat popular saya lihat terpampang diberbagai atribut unpad,baik kaos, jaket, topi, dan sebagainya. Tapi sebenarnya unpad juga memiliki tanggal dan bulan pasti didirikannya loh. Tepatnya pada 11 September 1957 dandiresmikan oleh presiden Soekarno pada 24 September 1957. Berdirinya Unpad didasari oleh para tokoh-tokoh masyarakat Jawa Barat yang memiliki hasrat mencerdaskan kehidupan bangsa terutama generasi muda Jawa Barat agar dapat meningkatkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi. Pada awal berdirinya Universitas Padjadjaran hanya memiliki 4 (empat) fakultas, yaitu Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dua fakultas yang disebut pertama berasal dari YayasanUniversiitas Merdeka di Bandung; sementara fakultas yang disebut terakhir merupakan penjelmaan dari Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) di Bandung dengan presiden pertamanya yaitu Prof. Mr. Iwa Kusuma Sumantri yang sekarang digunakan sebagai nama kampus di Jl. Dipati Ukur.

    Sejarah Kema Unpad

    unpad-bem

    Dimulai dari tahun 1996 para stakeholder yang dipimpin olehFery (FISIP) berinisiatif untuk membuat suatu wadah yang dapat menyatukan semua mahasiswa Unpad dengan membentuk Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Usaha pembentukan ormawa di tigkat universitas dimulai dengan diadakannya Musyawarah Besar Pertama (MUBES I) Senat Mahasiswa Tingkat Perguruan Tinggi (SMPT) diLembang untuk menggagas ormawa di tingkat universitas yang kemudian dilanjut kandengan MUBES II di tempat yang sama pada akhir tahun 1996. MUBES II tersebut tidaksampai selesai dilaksanakan.

    Sebelum tahun 2002 wadah yang digunakan sebagai sarana menyatukan seluruh mahasiwa Unpadmasih bernama Forum Komunikasi. Selanjutnya diadakanlah pertemuan anggota BPBP3 (Badan Pekerja Bersama Perumusan Persiapan dan Pembentukan) di Cikalong padabulan Juni 2003. Anggota BPBP3 sendiri berjumlah 13 orang yang berasal darirekomendasi BEMF dan BPMF. Nama-nama anggota BPBP3 diantaranya Panji (BPM FK), Genis (BEM FK), Nova (BEM FKG), Putti (BEM PSIK), Jeffry (BPM FMIPA S1), IndraMaulana (BEM FMIPA S1), Rahman (BEM FAPERTA), Sidiq (BEM FASA D3), Hasby (BEMFAPET), Indra Kusumah (BPM FAPSI), Barli (BEM FE), Asep (BPM FISIP), dan Irfan(BEM FAPSI). Masa Kerja anggota BPBP3 mulai dari tanggal 27 Mei-8 juni 2002.

    Hasil dari pertemuan Cikalong tersebut berupa draft UU Pemilu Raya KEMA UNPAD, Anggaran Dana Pemilu Raya KEMA UNPAD, dan Jadwal Pemilu Raya KEMA UNPAD. Setelah itu dibentuklah PPU (Panitia Pemilihan UNPAD) dan PPF (Pemilihan Pemilihan Fakultas). Berdasarkan UU Pemilu Raya KEMA UNPAD maka PPU bertugas sebagai panitia penyelenggara Pemilu Raya KEMA UNPAD I sampai terpilihnya Ketua BEMU (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unpad) dan Anggota BPMU (Badan PerwakilanMahasiswa Unpad). PPU sendiri diketuai oleh Hakimin (FE).

    Pihak Rektorat mendukung pembentukan Organisasi Kemahasiswaan di tingkat universitasdengan diberikannya Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Padjadjaran Nomor :116.b/J06.3/Kep/KM/2002 kepada Presidium Sementara KEMA UNPAD yang terdiri dari:

    1. Kunto Rizki Santika Ketua Forum Komunikasi BPM
    2. Nasrul Haq Ketua Forum Komunikasi BEM
    3. Rori Ade Putra Ketua Forum Komunikasi UKM

    Dengan SK yang diberikan rektorat kepada Presidium Sementara pada bulan September 2002 dihadapan mahasiswa baru angkatan 2002 pada acara PMB (Penerimaan MahasiswaBaru) Unpad maka secara de facto dan de jure Kema Unpad telah terbentuk.

    IKA Unpad

    ika_unpad

    IKA Unpad merupakan singkatan dari Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran. Tanggal tepat didirikannya IKA Unpad belum pasti tetapi kiranya sudah ada sejak tahun 1960.

    Pilar utama IKA Unpad

    1.      Unity(kekeluargaan)

    2.      Nationality(nasionalisme)

    3.      Productivity(produktivitas)

    4.      Action(bertindak)

    5.      Dedication(berdedikasi)


  6. ASEAN ECONOMIC COMMUNITY 2015

    Desember 7, 2014 by Agung Triyono

    Hanya beberapa minggu lagi tahun 2014 akan berakhir. Dengan demikian maka kita akan mulai memasuki tahun Asean Economic Community. Untuk sedikit menambah penegtahuan mengenai AEC, ini saya lampirkan Blueprint-nya

    Cetak Biru Komunitas Ekonomi ASEAN


  7. WILL BE START

    September 23, 2014 by Agung Triyono

    “Uang Hanyalah Alat. Akan Membawa Anda Di Mana Pun Anda Inginkan, Tetapi Tidak Akan Pernah menggantikan Anda Sebagai Sopirnya” AYN RAND


  8. Review Asus Fonepad FE170CG

    September 23, 2014 by Agung Triyono

    Asus-Fonepad-7-FE170CG1

    Asus baru saja memperkenalkan lini produk terbarunya pada 2014 lalu. Diantara produk yang diluncurkan tersebut terdapat Fonepad 7 sebagai generasi penerus seri Fonepad sebelumnya yang telah dikeluarkan lebih dulu pada 2013. Dengan harga yang lebih miring rupanya Asus ingin menggaet konsumen kelas low-end dan memperluas pangsa pasar dalam bidang gadget. Seperti yang kita tahu bahwa Asus merupakan brand yang lebih dulu terkenal dengan produk PC dan Notebook-nya.

    Lewat Fonepad, Asus ingin memberikan kesan two in one kepada para pelanggannya dengan memadukan kegangaran tablet dan kecanggihan smartphone. Desain yang elegan, bazel tipis dan disertai layar 7” yang coba ditawarkan produsen asal untuk memberikan kesan berbeda dari kebanyakan tablet yang beredar saat ini. Apalagi dengan lebar yang hanya 11cm, Fonepad ini diklaim sangat nyaman dipegang menggunakan satu tangan untuk membaca ataupun menonton film kesukaan Anda.

    Sonic Master menjadi salah satu poin interest dari produk ini. Teknologi speaker yang powerfull ini diposisikan pada bagian depan sehingga anda tidak perlu takut untuk meletakannya dengan posisi terbaring. Untuk tombol volume dan power berada di sisi kanan namun tidak seperti biasanya, tombol ini diletakan agak terlalu turun kebagian belakang body sehingga akan sedikit terasa sulit untuk memaksimalkannya. Sedangkan dibagian atasnya terdapat port micro USB berserta audio jack 3,5.

    Dipersenjatai prosesor buatan Intel dengan otak dua inti dan juga RAM 1gb membuat Fonepad ini tidak akan kesulitan mengeksekusi setiap aplikasi yang And jalankan. Fitur Dual-SIM pada Fonepad ini saya rasa akan membuat penggunanya sedikit menganaktirikan feature phone yang sudah dimiliki sekarang. Baterai dengan kapasitas 4030mAh yang dibenamkan dan teknologi Hyper-Threading yang mampu mengkombinasikan antara performa dan efisiensi energi menjadikannya mampu bertahan 30 jam berbicara melalui 3G dan 10 jam menonton film favorit Anda.

    Asus Fonepad kali ini lebih ceria dengan menghadirkan pilihan warna yang lebih beragam yaitu Hitam, Putih, Biru, dan Merah. Tampilan antarmuka yang lebih intuitif melalui ZenUI menghadirkan citra rasa baru dalam penggunaan system operasi Android 4.3 yang akan mendapatkan update ke versi 4.4 ini. Fitur unggulan yang menghiasi ZenUI tersebut seperti Whats Next, Do It Later dan Share Link sangat memudahkan Anda dalam melalukan aktivitas diberbagai bidang. Coba saja Whats Next, dengan aplikasi ini anda dapat dengan mudah mengetahui info semisal keadaan cuaca dan tidak akan lagi ketinggalan segala kegiatan atau rutinitas yang telah Anda susun karena semua itu akan terpampang di lookscreen Fonepad.

    Dengan harga yang cukup bersahabat di kantung jelas memunculkan berbagai asumsi bahwa produk ini tidak semata-mata memiliki berbagai kesempurnaan. Benar saja untuk menekan harga tersebut Asus mencoba mengorbankan kejernihaan layar di produknya ini. Dengan resolusi yang hanya 1024×600 WSVGA terasa tidak ada yang spesial, malah membuat layar lebih gelap dan warna yang terlihat kurang tajam. Kemudian kamera yang dibenamkan juga tidak terlalu menjadi perhatian dengan resolusi yang apa adanya (back 2mp dan front 0,3mp) sehingga seperti memaksakan agar lebih terlihat serba lengkap walaupun di dalam kameranya sendiri telah diberikan fitur menarik seperti Modus Selfie, Time-Rewind, dan efek kamera yang beragam.

    Overall dalam hal ini Asus mencoba memberikan alternatif pilihan yang lebih beragam ditengah kegandrungan masyarakat pada tablet. Dengan harga seperti itu cukup membuat hati berpuas diri apalagi melihat merk yang bukan kacangan dengan pelayanan purna jual yang tidak mengecewakan. So Anda yang menilai, saya hanya sekedar berbagi dan sedikit membantu.Dengan harga yang cukup bersahabat di kantung jelas memunculkan berbagai asumsi bahwa produk ini tidak semata-mata memiliki berbagai kesempurnaan. Benar saja untuk menekan harga tersebut Asus mencoba mengorbankan kejernihaan layar di produknya ini. Info yang beredar harga Asus Fonepad FE170CG dipasaran berkisar Rp 1.499.000 dan dapat anda beli disitus seperti Bhinneka ataupun Lazada.


  9. Hello world!

    Juli 15, 2014 by Agung Triyono

    Selamat datang di Blog Universitas Padjadjaran. Ini adalah artikel pertama Anda.